Panduan Singkat Cara Berhenti Donasi UNICEF 2019

Selamat datang kembali di blog Putra Kontes. Pada artikel kali ini, saya akan memberikan Panduan Singkat Cara Berhenti Donasi UNICEF 2019 kepada anda. Terutama bagi yang mengalami kesulitan dan mencari tutorial ini ke mesin pencari google, hingga sampai pada postingan sederhana ini. Sebelum memulai langkah - langkahnya, izinkan saya memperkenalkan terlebih dahulu siapa UNICEF, kegiatan apa saja yang mereka lakukan di Indonesia, bagaimana cara melakukan Donasi Online kepada UNICEF serta bagaimana Cara Berhenti Donasi UNICEF itu sendiri.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

United Nations Children's Fund (UNICEF) atau Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa merupakan organisasi bidang kemanusian dunia PBB bermarkas besar di Kota New York yang berfokus pada kesejahteraan anak-anak dan penjamin perkembangan masa depannya. Mengkhususkan diri sebagai organisasi kemanusiaan, UNICEF kerap hadir di negara berkembang mana saja yang membutuhkan bantuan uluran tangan dermawan dalam mengatasi kelaparan.

United Nations International Children's Emergency Fund atau Badan Internasional PBB tentang Dana Darurat untuk Anak-Anak yang dibentuk pada 11 Desember 1946 merupakan cikal bakal munculnya organisasi ini. Dibawah pimpinan Dokter Ludwik Rajchman dari Polandia yang merupakan pendiri dari organisasi ini, mereka selalu hadir memberikan bantuan makanan, pakaian dan kesehatan darurat di negara konflik Perang Dunia II.  Seiring berjalannya waktu pada tahun 1953 nama organisasi ini berubah menjadi UNICEF dan ditetapkan sebagai bagian dari Sistem PBB. Sejak itu, kata ''international'' dan ''emergency'' dihapus dari nama organisasi ini, sehingga cukup dikenal sebagai United Nations Children's Fund (UNICEF) atau Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Panduan Singkat Cara Berhenti Donasi UNICEF 2019

UNICEF pertama kali masuk di Indonesia adalah pada tahun 1948, yang pada saat itu mereka hadir sebagai penjamin kesehatan dan makanan untuk korban kelaparan di Pulau Lombok. Lalu di tahun 1949 UNICEF resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Republik Indonesia, dan akhirnya di tahun 1969 dimulailah rencana pembangunan daerah tertinggal yang mencakup sebagai pemerhati kesejahteraan anak-anak dan perempuan, pendorong kemajuan pendidikan dan penyuplai bantuan obat-obatan serta makanan didaerah Indonesia yang terkena musibah.

Saat ini UNICEF Indonesia memiliki kantor pusat di Ibukota yaitu di World Trade Center 6, Jl. Jend. Sudirman Kav. 31 Kuningan, Karet, Kota Jakarta Selatan dan memiliki lima kantor lapangan yang tersebar di seluruh Indonesia yang bekerja sesuai dengan prioritas kebutuhan bantuan daerah tersebut. Diantaranya seperti Banda Aceh, Surabaya, Kupang, Makassar (meliputi Maluku dan Provinsi Maluku Utara, dan kantor cabang di Ambon) dan Jayapura, Papua (meliputi Provinsi Papua Barat, dan kantor cabang di Manokwari).

Berikut ini, beberapa kegiatan besar UNICEF di Indonesia yang perlu kamu ketahui :
  1. Pengirim pasokan darurat pertama pasca bencana diwilayah Aceh, Sulawesi dan Lombok
  2. Mempertemukan kembali seorang ayah yang kehilangan putranya akibat gempa dahsyat di Kota Palu
  3. Kampanye Imunisasi Nasional untuk memvaksinasi 70 juta anak terhadap penyakit campak dan rubella
  4. Pendukung inisiatif program pemerintah di Kota Brebes yaitu Kembali ke Sekolah (Back to School Initiative) di mana 7.000 anak memiliki kesempatan untuk kembali ke bangku pendidikan formal dan non-formal
  5. Dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya.
Untuk berkontribusi menjadi bagian dari donatur perkembangan daerah yang mengalami musibah bencana dan konflik, UNICEF membuka penggalangan dana seluas-luasnya bagi siapa saja yang ingin menyalurkan donasi. Hal ini dapat dilakukan dengan menghubungi beberapa layanan pelanggan UNICEF sebagai berikut :
  • Layanan donatur : (021) 8066 2100
  • Layanan Donasi : (021) 5317 0999 dan (021) 2550 8200
  • Jam Operasional : Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00
  • E-mail : ids.donorlove@unicef.org
Layanan Donasi Online UNICEF

Jika telah berkoordinasi pada nomor layanan di atas, anda dapat menyalurkan donasi tersebut dengan langkah - langkah dibawah ini :
  1. Kunjungi halaman www.supportunicefindonesia.org
  2. Selanjutnya pilih tipe donasi yang kamu inginkan, disini terdapat dua opsi yaitu donasi rutin dan donasi satu kali
  3. Masukkan data pribadi anda
  4. Kemudian pilih salah satu cara anda melakukan donasi
Panduan Donasi Online UNICEF

Kemudian, jika suatu saat anda ingin memutuskan berhenti mengirimkan donasi rutin kepada UNICEF, maka Cara Berhenti Donasi UNICEF yang dianjurkan adalah mengkonfirmasi langsung pihak UNICEF melalui Layanan donatur (021) 8066 2100 atau mengirimkan Email pernyataan ke ids.donorlove@unicef.org pada jam operasional mereka yaitu Senin - Jumat pukul 09.00 - 17.00.

Demikianlah artikel tentang Panduan Singkat Cara Berhenti Donasi UNICEF 2019 ini, dilain waktu dan kesempatan, saya akan hadir kembali menyajikan artikel menarik dan informatif lainnya untuk anda. 

Recent Posts